Minggu, 09 September 2012

Mantra FLEW


Semoga Tuhan memberkati hidupnya—

Doa dipagi hari dari seorang mantan pengemis cinta, fakir asmara. Yakinlah dia bahwa hari ini ujian hidup berlangsung dengan sangat mengenaskan. Berhari-hari dihantui oleh kertas bertuliskan banyak kertas yang bisa membuat mata buta seketika. Well, Narumi Takahiro sejatinya tidak pernah merasa nyenyak tidurnya selama ujian berlangsung. Ini seperti setan yang menggangu di siang hari, kantung matanya mulai terlihat dan ia seringkali menjadi zombie di alam nyata alih-alih khayalan semata. Takahiro menopang dagunya, sudah tidak asing baginya bila pengawas memberitahu padanya alat apa saja yang akan mereka pakai, toh ujian sudah berjalan dalam waktu yang baginya sangat lama.

Tuhan, apakah dua minggu adalah waktu yang sangat lama?

Penyiksaan batin macam apa?

Naru menghela nafas, digelengkannya kepala setelah mendengar instruksi om-om di depan. Semalam dia menghabiskan buku mantra sampai ingin muntah, perutnya melilit, kepalanya pusing. Nggak gitu juga sih, dia hanya sedikit merana saja dengan ujian. Meskipun Minase Ai beberapa kali mengirimkan surat untuk menghibur hatinya alih-alih 3 diantara adalah howler yang ganasnya minta ditelan tanpa dikunyah. Pemuda Asia ini menarik perkamen dan alat tulis yang gosipnya anti mencontek. Ia mendesah, sesungguhnya orang-orang kementrian mungkin tak pernah melewati masa muda, mereka tidak pernah merasakan kenakalan remaja, hmm?

Baiklah berpikir sehat sekarang, no?

Naru mulai membubuhi perkamennya secara pelan-pelan, sejalan dengan otaknya yang kacau balau, ia tetap semangat dua lima untuk mengerjakan ujiannya.

[Lembar Jawaban]
Nama : Narumi Takahiro
Asrama : Nadirs

1.       Expelliarmus : Satu mantra yang digunakan oleh penyihir untuk melepaskan senjata lawan duelnya, fungsinya untuk melepaskan tongkat sihir yang dipegang lawan. Diambil dari bahasa latin “Expeller” yang artinya ‘melepaskan atau mengeluarkan’ dan “Arma” yang artinya ‘senjata’.

2.       Expecto Patronum : Mantra penghasil patronus, adalah satu-satunya mantra pengusir dementor. Mantra ini diambil dari bahasa latin “expect” yang artinya ‘menunggu atau berharap’ sedangkan “patronus” artinya ‘pelindung’. Jadi kurang lebih expect patronum bisa dikatakan sebagai mantra yang menunggu perlindungan dari dementor. Biasanya berupa cahaya putih membentuk binatang sesuai dengan kepribadian yang mengeluarkan mantra.


3.       Petrificus Totalus : Mantra yang biasa disebut dengan Full Body-Bind, adalah mantra yang membuat tubuh lawan benar-benar tidak bergerak. Kutukan ini biasanya digunakan untuk membatasi kekuatan individu lain atas tubuhnya, dan sering digunakan dalam pertempuran defensif. 

4.       Piertotum Locomotor : Mantra ini biasanya dipakai untuk menggerakkan baju zirah, dimana baju tersebut bisa menuruti perintah yang menggerakkan.


5.       Oppugno : Mantra yang digunakan oleh penyihir, biasanya ditujukan kepada objek tak bergerak yang diperintahkan oleh si perapal mantra untuk menyerang targetnya.  

Menjauhkan tubuhnya dari meja, dan mengulet sebentar. Omong-omong bisa juga dia ingat beberapa mantra ini, baru sadar kalau Naru tidak bodoh-bodoh amat. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar