Minggu, 09 September 2012

Transfigurasi FLEW


Om nya hamil muda—pagi-pagi sudah lusuh tampangnya.

Mungkin dia habis morning sick?

Morning sick biasanya dialami oleh ibu-ibu muda. Minase Ai sering menceritakan padanya, by the way. Kondisi ibu hamil muda itu tidak sekuat mereka yang punya pengalaman mengandung dan melahirkan, biasanya disebabkan kelelahan akut atau bawaan dari si jabang bayi. Oh enough, ini bukan saatnya membicarakan kandungan. Lebih baik fokus pada ujian yang akan dijalani.

Fokus—

Satu kata yang mudah diucapkan namun sesungguhnya sangat sulit untuk diaplikasikan. Ada banyak hal yang merusak fokus dalam satuan detik, hal sekecil apapun bahkan bisa mencabik kekuatan fokus itu sendiri. Dimulai dari pagi hari, dia sendiri sudah mabuk membaca buku transfigurasi. Salah siapa sehari sebelum ujian malah uring-uringan mikirin Keira, ha? Perempuan itu selalu ada di dalam kepalanya, untung saja saat dia mengerjakan soal-soal yang lalu ketika menulis jawabannya bukan nama Keira. Kalau ya, bisa dipastikan Troll lah yang ada di transkripnya dan sudah dipastikan pula dia akan diusir dari rumah, dipecat tanpa penghormatan oleh Minase Ai.

Cumi belum mau jadi gembel, sobat—

Nah baiklah, sekarang apa?

Buka amplop dan lihatlah ada surat cinta di dalamnya….

Please, fokus Cum!

Bukan surat cinta, surat nikah atau surat cerai melainkan sekumpulan soal-soal yang siap membunuhnya hanya dalam sekali baca. Membuat kepalanya pusing dan berdenyut. Tolonglah dia, Tuhan… Jauhkanlah dia dari kejamnya dunia. Naru mulai menyeret perkamen jawabannya dan membubuhi perkamen miliknya dengan tinta hitam.

[Lembar Jawaban]
Nama : Narumi Takahiro
Asrama : Nadirs

1.       Transfigurasi adalah mengubah bentuk dan keadaan suatu objek. Transfigurasi juga digunakan untuk memperbesar atau memperkecil suatu objek. Termasuk salah satu kegiatan yang berisiko apabila dilakukan dengan tidak hati-hati dan tidak tekun. Karena objek yang dijadikan bahan pelatihan biasanya merupakan benda hidup dan benda mati.

2.       - Tranfigurasi Dasar (Inanimate to inanimate, Animate to Inanimate)

-          Transfigurasi Tingkat Lanjut (Inanimate to Animate, Animate to Animate)
-          Transfigurasi Tingkat Tinggi ( Transfigurasi combination)
-          Conjuring Spell (Inanimate, Animate)
-          Vanishing Spelling
-          Human Transfiguration

3.       Transformation Spell : Mantra pengubah bentuk digolongkan menjadi 4 bagian.

a.       Inanimate to Inanimate
Mantra pengubah bentuk dari objek tak bernyawa menjadi objek yang tidak bernyawa juga. Masih sesama jenis.
b.      Animate to Inanimate
Perubahan bentuk dari benda  bernyawa menjadi benda yang tak bernyawa. Contohnya mengubah tikus menjadi piala, atau kura-kura menjadi sebuah teko.
c.       Inanimate to Animate
Objek tak bernyawa menjadi objek yang bernyawa. Pada transfigurasi ini mematahkan hukum alam dimana kita bisa menciptakan kehidupan. Pada transfigurasi ini, diatur oleh hukum GAMP.
d.      Animate to Animate
Mengubah bentuk benda bernyawa menjadi benda bernyawa lainnya. Pada perubahan bentuk ini segala prosesnya menjadi lebih kompleks ketimbang transfigurasi yang sebelumnya. Sebab penukaran bentuk suatu objek bernyawa tidaklah mudah dengan menyesuaikan struktur objek lain yang bernyawa. Contoh: mengubah kelinci menjadi ayam mutiara.

Conjuring Spell : adalah mantra pengadaan, secara garis besar mantra ini digunakan untuk menciptakan benda dari udara kosong, dimana benda-benda tersebut berbentuk nyata bahkan benda yang diciptakan bernyawa. Namun pada dasarnya mantra ini tidak murni sebagai mantra pengadaan, maksud aslinya adalah dimana benda tersebut bukan diciptakan melainkan hanya dipindahkan.

Vanishing Spell : Mantra pelenyap sebuah mantra yang digunakan untuk melenyapkan beberapa benda. Pada dasarnya cara mantra ini berfungsi adalah hanya memindahkan barang yang hilang, diteleportasi ke tempat lain dan tidak sungguh-sungguh menghilang.

4.       Hukum Gamp adalah hukum yang digunakan untuk membatasi pergerakan transfigurasi penyihir agar tidak disalahgunakan, hukum GAMP sangat berguna dimana para penyihir mempunyai titik kiblat agar tidak terjadi kesalahan dalam memanfaatkan kemampuan transfigurasi mereka. Ada 2 hukum GAMP yaitu hukum elemental yang terdiri dari Benda hidup yang dapat dihidupkan, transfigurasi diri sendiri dan orang lain, transfigurasi kombinasi, dan mantra pertukaran. Sementara Hukum GAMP Prinsipal adalah makanan tidak diciptakan dari udara kosong, uang tidak dapat dimunculkan ataupun dibuat, cinta juga tidak dapat dibuat, yang telah mati tidak dapat dihidupkan kembali, serta tempat perlindungan dan tanah tidak dapat dibuat.

5.       A. Animagus

Kemampuan seorang penyihir untuk mengubah atau bertransformasi dari bentuk manusia menjadi hewan tanpa menghilangkan kemampuan berpikir mereka sebagai manusia ataupun penyihir. Pada saat seseorang menjadi animagus beberapa diantaranya kehilangan kemampuan berbicara mereka.

b. Human Tranfiguration
Perubahan diri sepenuhnya, kehilangan akal dan tidak mengingat siapa diri mereka, penyihir atau bukan. Human Transfiguration membutuhkan orang lain untuk mengubah diri mereka menjadi manusia.


Boleh dia mati sekarang? Naru masih merasakan tangannya gemetar sementara otaknya terasa keram, ia harus mengakui kalau kementrian saat ini lebih galak. Seolah yang dilihatnya adalah mustahil—mustahil seorang Narumi Takahiro bisa menjawab soal Transfigurasi sebegini lengkap!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar